SHOPPING CART

close

SUASANA HARU WISUDA SANTRIWATI ANGKATAN KE-3 DIPENUHI AIR MATA

Wisudawati Zaahiyah Generation angkatan ke-3

 

Sabtu, 6 Juli 2024 Wisuda ke – 3 telah usai diselenggarakan, suasana khidmat dan penuh dengan haru menyelimuti prosesi wisuda. “Mereka menyebut dirinya dengan Zaahiyah Generation, yang berarti Generasi Cemerlang” kata Mudir PPDU Putri 2 saat mengisi sambutan. Acara berlangsung dengan lancar atas dukungan dari semua pihak. Dengan berjumlahkan 39 santriwati, seluruhnya dinyatakan lulus dari Ujian Tahfidz, Ujian Pondok maupun Masa Pengabdian.

Dalam sambutannya, Mudir menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah ini adalah pondok milik umat, bukan milik perorangan ataupun Kyai nya. Sehingga besar harapan pondok kepada alumni wisudawati bahwa masa depan Pondok ini kelak dapat terus berjalan di tangan alumni sebagai penerusnya.

Suasana haru mulai terasa saat seluruh wisudawati melantunkan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan pembacaan pesan nasehat dari salah satu wisudawati untuk seluruh Angkatan Zaahiyah Generation. Dalam pesan dan nasehatnya, Fresna banyak menyampaikan kilas balik tentang kisah perjuangan mereka yang tidak mudah dalam melewati segala rintangan selama 7 tahun berada di Pondok Pesantren, ucapan terimakasih kepada Abuya (kyai), Ummah (bu Nyai), ustadz dan ustadzaat, ayahanda dan ibunda tercinta terasa sangat dalam. Sehingga suasana berubah menjadi haru dan tangis.

Ada yang berbeda di wisuda kali ini, suasana menjadi lebih haru ketika seluruh wisudawati menyanyikan lagu persembahan untuk Palestina, di sini mereka membawakan dua lagu sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita di Palestina yang sedang terjajah. Dengan ber-atribut bendera Palestina di genggaman tangan, semua yang berada dalam aula turut mengangkat bendera dan menyanyikan lagu Merah Saga dilanjutkan We Will Not Go Down.

Tak lupa juga sunnah hasanah yang selalu dihidupkan setiap tahunnya, tidak kalah dengan angkatan-angkatan sebelumnya, Zaahiyah Generation juga memberikan wakaf tunai kepada pondok sejumlah 40.000.o00,- untuk pembebasan lahan. “Pada hakikatnya pondok tidak meminta diberikan ini semua, tetapi dengan adanya wakaf berupa uang ini adalah bentuk kepedulian santriwati terhadap pondoknya. Barakallahu fiik.” kata Mudir pada saat menerima wakaf dari Zaahiyah Generation. Selain uang tunai, Zaahiyah Generation juga memberikan wakaf sebuah buku tulisan karya mereka dengan judul Palung Jiwa. Buku yang ditulis dengan basis kisah nyata masing-masing penulisnya diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pembacanya.

Acara berjalan dengan lancar dan di tutup dengan sesi foto. Seluruh wisudawati bersama keluarganya masing-masing saling melepas rindu dan mengabadikan momen wisuda bersama.

Author: Dwi Ismiasih, S.Sos

Tags:

0 thoughts on “SUASANA HARU WISUDA SANTRIWATI ANGKATAN KE-3 DIPENUHI AIR MATA

Leave a Reply

Your email address will not be published.